Senin, 20 November 2017

cara menyembuhkan keputihan



MENYEMBUHKAN KEPUTIHAN
Keputihan adalah semacam slim yang keluar terlalu banyak, warnanya putih seperti sagu kental dan agak kekuning-kuningan sedikit. Jika slim atau lendir itu tidak terlalu banyak, tidak menjadi persoalan. Tapi, pada umumnya banyak wanita yang menderita di mana slim tersebut terlalu banyak dan menyiarkan bau yang tak sedap. Ini disebabkan memang timbulnya keputihan disebabkan terjadinya peradangan dan infeksi pada dalam liang vagina. Kalu keputihan sudah berlarut-berlarut menjadi berat, maka kemungkinan wanita yang bersangkutan menjadi mandul, tak bisa mempunyai keturunan, yaitu anak.
            Sebetulnya keputihan dapat disembuhkan, dengan mempergunakan ramuan tradisional.
            Ambillah 10 lembar daun belutas, sepotong kayu rapet kurang lebih sepanjang 5-6 sentimenter. Kayu rapet bisa dipilih sejenis Pulosari. 1 batang temu-kunci, sepotong ujung kelingking Kunir, sepotong temulawak sebesar jari kelingking.
            Semua bahan-bahan ramuan tersebut dirajang, seperti temu-kunci dan temu lawak diiris tipis-tipis, demikian juga Kunir diiris menjadi beberapa potong tipis. Bersama-sama dengan daun beluntas, masukkan ke dalam panci yang tlah diisi dengan 2 mangkok air bersih, direbus sampai mendidih dan tunggu setelah air menyusut menjadi sepertiga mangkok, angkatlah. Ambillah air godokan tersebut dan hangat-hangat diminum.
            Jika memang meminum air godokan dari ramuan tersebut di atas dengan teratur, selama 10 hari keputihan tersebut akan sembuh dan lenyap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar